Terkini:
Geographic Information System

Geographic Information System (GIS) adalah sebuah sistem informasi geografis berbasis komputer yang dapat membantu untuk melakukan analisis terhadap potensi berbasis data-data geografis yang berhubungan dengan tujuan tertentu.
 
GIS juga dapat menjadi alat bantu bagi perusahaan untuk mengatur bisnis antara lain jalur distribusi, marketing network, daerah market perusahaan saingan/mitra bisnis, manajemen armada, dan lain-lain, bahkan semua itu dapat disajikan secara real time.
 
GIS merupakan sistem yang terdiri dari peta digital yang merepresentasikan obyek dan sumber daya di daerah dalam database, dapat melakukan analisis spasial, dan menghasilkan informasi dasar spasial; informasi yang lebih mudah dimengerti dibandingkan informasi yang berupa teks.
 
Dahulu GIS hanya digunakan oleh industri-industri seperti minyak dan pertambangan, perkebunan, perikanan, transportasi, dan telekomunikasi. Tapi akhir-akhir ini GIS telah di gunakan oleh banyak sektor lainnya seperti, real estate, banking, bisnis perkapalan dan galangan kapal, dan bahkan dalam bisnis retail seperti delivery order.

 

                           

PCWorld Latest Technology Reviews

tom's hardware: How To

Linux Journal